1

pelarian (gores panjang lintas sumatera)

Mereka mendulang emas, cerita lama
Mungkin seperti cerita purba saat Adam menyinggahi Pulau Punjung, mencari Hawa
Menelusuri aliran sungai ini; sungai yang sekarang berwarna pekat
Di koto baru, kisah-kisah lama melantun lewat bangunan setengah tua, aku ingat dia

Talang, aku mungkin tak menyapamu lagi,
Kisah sangsi antara kita aku basuh dengan keruhnya aliran Batang Hari
Tapi kau lupa ucapkan selamat jalan, seperti aku yang tak meninggalkan apa-apa
Aku tanpa bekal, juga tak kutinggal sekudap pun untukmu.

Ke selatan, sampah susuku yang lupa kupungut
Aku harus membersihkan, Ranau memanggilku
Seperti kisah teluk mendamba kapal
Aku akan berlayar, tanpa nakhoda
Nakhoda yang kutinggal, di kota ini

Aku mulai rindu rumah gadang
Malam di sini mungkin lebih panas,
jaket lusuh ini sebaiknya kutukarkan

1 komentar:

novri is nofree mengatakan...

pertamaxxxxx :))

:hi :-) :*) :ok :s) :D :o) :thx
:B) :)) J:) :-J :x :(( :| :(
:iq :# :? #-o :@ J:P :o :-o

Tertarik Dengan Emoticon di Atas? Klik DI SINI

Posting Komentar

makasih udah mampir yah ^^

sering - sering mapir yah
jangan lupa kasih tau ma tmn-tmnnya